Maaf! blog ini baru merupakan kerangka blog, bagi pengunjung yang budiman mohon petunjuk serta saran untuk perbaikan blog ini, trimakasih dan maaf ada perubahan isi karena UPT Pendidikan sekarang ditiadakan

Jumat, 17 Mei 2013

Cara Buat Blog Gratis

hallo sob...
buat kalian yang mau buat blog gratis bisa baca disini, meski masih sederhana namun ini bisa buat panduan cara membuat blog gratis, o iya tutorial ini saya buat biar saya tidak lupa dengan cara buat blog gratis, karena saya sendiri baru bisa buat blog. ok yuk kita sama-sama belajar buat blog.
langsung aja ya karena saya belum bisa basa-basi takut basi beneran...hehehe....
saya anggap kalian sudah punya alamat email...karena syarat pertama buat blog adalah alamat email, kita buat aja blog melalui blogger meski banyak penyedia pembuat blog namun buat blog melalui blogger lebih mudah. yupp kita mulai......

  1. kita lihat di menu bar google crom di menu more/lainnya lalu pilih blogger atau tekan (Ctrl+T) bersamaan      dari keyboard kalian.
  2. masukkan email dan kata sandi email kalian untuk login di blogger telebih dahulu
  3. selanjutnya kalian masuk di halaman selamat datang di blogger untuk konfirmasi profil kalian nantinya di blogger, o iya pilih dulu bahasa tampilan blog yang anda inginkan...pilih saja bahasa indonesia untuk lebih mudah memahami blog untuk selanjutnya atau boleh bahasa apa saja yang benar-benar kalian pahami. trus...klik lanjutkan ke blogger
  4. pilih nuwe blog/blog baru yang ada dibawah kotak profil kalian  
  5. isi judul blog yaitu judul blog yang akan ditampilkan di blog kalian nantinya, isi alamat blog.
     untuk mengisi alamat tidak harus sesuai alamat/nama email kalian bisa ambil nama judul blog atau yang lainnya sesuai keinginan kalian truss...pilih template yang ada di bawahnya....untuk tampilan blog kalian...template bisa di rubah-rubah...trusss...lanjutkan klik buat blog...
  6.  sampai disini kita tinggal entri apa aja yang mau kita masukkan buat posting kita...klik menu entri/gambar pinsil atau lihat blog
sekian dulu ya tutorial kali ini...selamat mencoba semoga bermanfaat.....sampai jumpa lagi di tutorial berikutnya....
jangan lupa kasih komerntar ya sob...biar blog aku cepet di kenal orang...hehehe...makklum saya juga blogger baru....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar