Maaf! blog ini baru merupakan kerangka blog, bagi pengunjung yang budiman mohon petunjuk serta saran untuk perbaikan blog ini, trimakasih

Jumat, 05 Juli 2013

CARA AKTIVASI AKUN PTK PADAMU NEGERI

hallo sob...jumpa lagi...setelah beberapa waktu lalu saya sempat posting mengenai cara aktivasi akun sekolah, kini sekarang saya mau coba posting cara aktivasi akun PTK padamu negeri... yup...langsung aja simak beberapa langkah yang akan saya sampaikan....

Pertama.....


silahkan anda download/unduh formulir sesuai data diri anda di http//padamu.kemdikbud.go.id atau http://padamu.siap.web.id/ caranya klik di lihat status NUPTK atau http://118.98.222.83/#!/unduh , disini mungkin anda akan mendapatkan formulir A01 atau A02, A03, A04, jika data anda berada di sekolah induk dan anda masih aktif di sekolah induk maka akan anda akan mendapatkan formulir A01. silahkan anda isi formulir A01 anda sesuai keadaan data diri anda pada saat ini karena ini untuk memperbaharui data anda. serahkan data diri anda (formulir A01) yang telah anda isi berserta lampiran sesuai permintaan lampiran yang ada pada formulir A01 ke operator PTK sekolah anda untuk di verifikasi dan di Validasi serta untuk mendapatkan user id dan kode aktivasi akun PTK anda.

Kedua....
Setelah operator sekolah anda memverifikasi dan memvalidasi data anda maka operator sekolah akan mengeluarkan user id dan kode aktivasi akun anda, setelah anda mendapatkan user id dan kode aktivasi akun silahkan anda masuk ke http://padamu.siap.web.id/ pilih aktivasi akun PTK...masukkan user id/NUPTK dan kode aktivasi anda dan klik lanjut untuk mendaftarkan akun anda. sampai disini akun PTK anda sudah aktif dan status anda menjadi bintang 2 ** Mudahkan....untuk yang mendapatkan A02, A03, A04 silahkan urus verifikasi ke operator Dinas Pendidikan Kab/Kota anda masing-masing untuk mendapatkan A01 sedangkan yang belum memiliki NUPTK silahkan download/unduh formulir A05

Untuk langkah-langkah selanjutnya silahkan anda login PTK dengan cara masuk lagi ke http://padamu.siap.web.id/ pilih login PTK, setelah masuk untuk menjadikan NUPTK anda aktif permanen silahkan anda isi EDS serta data rinci anda cetak SURAT PENGAJUAN VERVAL Lv.2-PTK atau Formulir S03a berikan ke admin sekolah anda untuk di VerVal dan minta Formulir SURAT TANDA BUKTI PEMERIKSAAN BERKAS PTK (S04a) dan SURAT PAKTA INTEGRITAS PTK (S07a), ajukanS07a berserta lampirannya ke Operator PTK Dinas Pendidikan Kab./Kota setempat untuk di validasi, setelah divalidasi oleh Operator Dinas Pendidikan Kab./Kota maka NUPTK anda akan aktif permanen dan status anda berubah bintang 4 dan masuk ke VerVal Lv.2 ...selamat mencoba semoga postingan singkat ini bermanfaat....

9 komentar:

  1. lalu darimana operator memperoleh user id dan kode aktivasi buat PTK yg sdh menyerahkan form A01..dan form lainnya..thanx

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah operator melakukan VerVal/entri formuA01 maka akan keluar user id dan kode aktivasi PTK..

      Hapus
  2. Bagaimana cara membatalkan VERVAL akun PTK atau sekalian menghapus akun PTK tersebut?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk PTK yang sudah melakukan VerVal untuk saat ini belum bisa dibatalkan, untuk penghapusan akun PTK bisa dilaksanakan oleh PTK sendiri dng login PTK-pengaturan akun-tutup akun *bisa dilakukan bagi PTK yang belum mencapai VerVal Lv.2/bintang 4

      Hapus
  3. bagaimana cara membatalkan formulir SO2b ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi yang sudah malakukan aktivasi/VerVal Lv.1 saat ini tidak bisa dibatalkan, karena di aplikasi ini tidak memuat/tersedia menu mutasi, mudah2an akhir bulan september ada perubahan/penambahan menu mutasi dan pengahpusan PTK.

      Hapus
  4. sebenarnya ada menu mutasi atau blokir pegawai, tetapi mungkin belum bisa digunakan saat ini, caranya : silahkan anda login dengan menggunakan admin sekolah anda...pilih menu sekolah -> administrasi-> Guru & staf-> mutasi->blokir pegawai, selamat mencoba..

    BalasHapus
  5. Pengumuman
    LAYANAN SIAP PADAMU NEGERI TIDAK DIKENAKAN BIAYA
    30 Juni 2013 00:00:00
    Layanan Siap Padamu Negeri yang merupakan kerjasama antara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) dengan Telkom Indonesia adalah Layanan Sistem Informasi Edisi Tidak Berbayar. Seluruh Satuan Pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Kota, Dinas Pendidikan Provinsi dan Unit-unit terkait di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan modul PADAMU NEGERI yang berjalan di Platform SIAP tanpa dikenakan biaya apapun. Layanan PADAMU NEGERI merupakan aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan yang merupakan integrasi dari layanan NUPTK dan Evaluasi Diri Sekolah (EDS). Hati-hati dengan informasi tidak bertanggung jawab yang menyebutkan bahwa modul PADAMU NEGERI dikenakan biaya terhadap Sekolah yang memanfaatkan aplikasi ini untuk verifikasi dan validasi NUPTK dan EDS. Terima Kasih (Tim Admin Pusat PADAMU NEGERI)
    Pada dimintain 20rb/ptk kan hiks.....siap-siap bentar lg ada di http://lapor.ukp.go.id/

    BalasHapus